Selasa, 02 Maret 2010

APA CIRI ORANG SEHAT ???

Apakah anda sehat ??

Siapa yg tak mau menjadi orang sehat, saya yakin Anda juga pasti ingin menjadi orang yg sehat. Namun permasalhan nya adlah apa cirri-ciri orang sehat.

  1. KUKU

Pada umumnya orang memiliki warna kuku pink keputih-putihan, dan pertumbuhannya cepat, sehingga bila anda mempunyai kuku berwarna selain pink keputih-putihan dan tumbuhnya lambat, wajib anda waspadai. Solusi perbanyak makan makanan berserat dan makanan yg banyak mengandung zat besi.

  1. URIN

Bau urin merupakan salah satu factor penting yang Anda harus perhatikan, bila urin-nya berbau menyengat dan berwarna, maka Anda wajib berkonsultasi ke dokter terdekat. Untuk warna urin yg sehat sendiri itu sangat bervariasi, tergantung apa yang ia makan dan minum. Bila banyak minum air putih, warna urin biasanya lebih bening, sebaliknya bila kurang minum air putih warna urin akan menjadi lebih gelap.

  1. MATA

Mata yg normal adlah mata berwarna putih, bila mata anda berwarna kuning kemungkinan anda sedang mengalami penyakit. Mata merupakan jendela hati, tiap hari mata bekerja keras menjalankan fungsi penglihatan. Warna merah akitbat iritasi, kurang tidur maka menimbulkan kantung mata dan muncul lingkaran hitam di mata. Bila Anda bermain computer sebaiknya setiap 2-3 jam istirahatkan mata Anda, begitu juga bila Anda berada diruangan ber AC.

  1. KULIT

Memiliki kulit yg elastis dan lembab. Ukuran sehat atau tidak-nya kulit, kita bisa melakukan cubitan kecil, bila terasa sakit itu pertanda sehat. Bila kita tekan dalam-dalam kulit kita maka akan kembali normal. Kulit bersisik merupakan ciri kekurangan vitC dan mineral, dan bila kulit ditekan dalam-dlam dan tidak kembali normal maka itu indikasi kulit kekurangan vitamin B.

  1. JANTUNG

Cirri jantung yang tidak sehat :

· nyeri dada atau tertekan, sesak

· ketidaknyamanan pada tubuh bagian atas (dpt terjadi pada satu lengan, punggung, leher, rahang, perut)

· nafas pendek

· keringat dingin

· pusing-pusing

keletihan secara tiba-tiba

Tidak ada komentar: