Jumat, 05 Maret 2010

CARA DIET YANG BENAR

Banyak orang berlomba-lomba melakukan diet, namun diet ini dilakukan kebanyakan oleh kaum hawa. Kaum hawa mau rela bekerja keras mati-matian untuk merawat menghasilkan badan yang idel. Namun permasalhannya banyak diantara mereka mempunyai beberapa pandangan tentang diet yang salah, diantaranya :
• Tidak Makan, mau berlapar-lapar, makan 2x /hari
Yang salah, Entah apa yang dipikirkan, nie diet atau lagi bokek ?? hohohoho mereka berusaha menahan lapar dan tidak makan malah yang terlihat muka kuyu yang pucat pasi karena kekurangan gizi. Bahkan klau diajak ngobrol malah hang otaknya. Hal ini disebabkan kurangnya asupan gizi dalam tubuh, tapi saya kan diet ?? yang benar adlah makan 5-6 x/hari, 3x makan biasa ditambah 2x mkanan ringan.
• Tidak Makan Pagi
Logikanya setelah 6-8 jam tubuh tidak mendapat asupan nutrisi karena tidur malam. Masa kita brangkat sekolah atau kantor atau kampus tidak makan juga ??? yang benar ya makan…. Tapi kwalitasnya perlu diperhatikan.
• Tidak Makan Malam
Yang salah, tidak makan malam karena perspektif makan kemdian tidur potensi besar untuk gemuk. Ingat tubuh kita bekerja keras pada waktu tidur untuk memperbaiki sel-sel yang rusak. Untuk memperbaiki sel yang rusak tubuh kita memerlukan protein. Dari mana protein klo kita tidak makan ???? yang benar makan karbohidrat 3-4 jam sebelum tidur dan makan protein 2-3 jam sebelum tidur.
• Tidak Makan Setelah Beraktifitas Berat Atau Olah Raga
Yang salah, tidak makan setelah beraktifitas berat(berpikir, bekerja, dll) dan olah raga. Pada waktu olahraga dan beraktifitas berat tubuh kita bekerja keras sehingga banyak nutrisi yang telah dikeluarkan. Darimana klau tidak makan kita mendapatkannya. Yang benar, makan buah setelah olah raga kemudian setelah 1 jam baru kita makan nasi.
• Minum Air Dingin Setelah Olahraga Dapat Menyebabkan Gemuk
Itu salah, yang benar adlah minum setelah olah raga karena sudah banyak mineral yang kita keluarkan pada waktu olahraga.
Satu tambahan dari saya, gunakan olahraga fitness(angkat beban) dan cardio(lari, renang, bersepeda, senam) akan sangat membatu dalam membakar lemak. Dan sabar serta konsisten jangan curang.
Semoga artikel saya ini dapat membatu kalian yang sedang menjalankan diet.

Tidak ada komentar: