Kamis, 18 Maret 2010

Istilah2 PENTING Dalam Google Adsense


Berikut merupakan beberapa istilah penting yang harus anda ketahui dalam google Adsense :

  • Publisher : orang atau pemilik web/blog yang bergabung dengan google adsense dan sudah memasang iklan dari google adsense dalam web/blog mereka.
  • AdUnits : merupakan iklan itu sendiri, AdUnits terdiri dari beberapa jenis dan ukuran. Jika pengunjung web mengklik iklan ini maka pemilik web atau blog akan mendapat kan pemasukan sesuai dengan nilai dari CPC-nya.
  • Link Units : hampir sama dengan AdUnits hanya saja formatnya mirip dengan format menu yang biasa kita temui pada situs web. Perbedaan Link Units dengan AdUnits adlah jika diklik maka pengunjung akan diarahkan ke halaman hasil pencarian di search engine google. Dalam kenyataan Link Units terbukti menghasilkan pemasukan lebih banyak dari AdUnits biasa.
  • Adsense for Content : iklan adsense yang dipasang pada halaman web atau blog itu sendiri.
  • AdUnits dan Link Units adalah product dari Adsense for Content.
  • Adsense for Search : form search dari adsense yang bisa digunakan oleh para pengunjung web atau blog anda.
  • Alternate Ads : merupakan iklan yang tidak selalu muncul pada adsense for content.
  • Refferals : merupakan salah satu sumber mata dollar anda juga, bila sipengunjung web atau blog anda bergabung dengan google adsense, maka anda akan mendapat komisi dari google.
  • Adsense for feeds : adalah salah satu produk dari google yang hampir sama dengan google adsense, yaitu memberikan komisi by click dan impression.
  • Channels : semacam label yang diberikan pada AdUnits, Link Units, Adsense for search, dan referrals.
  • Page Impressions : jumlah berapa kali yang menunjukkan berapa kali halaman yang mengandung AdUnits dibuka oleh pengunjung.
  • CTR : kepanjangan dari Click Trought Rate, perbandingan dalam persen antara jumlah klik yang diterima AdUnits dengan jumlah tampilan AdUnits tersebut.
  • CPC : kepanjangan dari Cost Per Click, nilai dari cpc tiap AdUnits berbeda-beda.
  • eCPM : atau CPM, kepanjangan dari Efective Cost Per Million, hasil pembagian antara jumlah pendapatan publisher dengan jumlah page impression (per 1000) yang ia dapatkan dari iklannya.
  • Color Ad : merupakan fasilitas untuk mengganti warna adsense agar sesuai dengan warna web atau blog kita.
  • Blended : merupakan teknik penyatuan warna adsense dengan web atau blog anda.

Tidak ada komentar: